Powered By Blogger

Sabtu, 26 November 2011

Intenational Development Association ( IDA )


Asosiasi Pembangunan Internasional (IDA), adalah bagian dari Bank Dunia yang membantu negara-negara termiskin di dunia. Ini melengkapi pinjaman Bank Dunia lainnya lengan - Bank Internasional untuk Rekonstruksi dan Pembangunan (IBRD) - yang melayani negara-negara berpenghasilan menengah dengan investasi modal dan jasa konsultasi.

IDA dibuat pada 24 September 1960 dan bertanggung jawab untuk menyediakan jangka panjang, pinjaman bebas bunga untuk 80 negara termiskin dunia, 39 di antaranya berada di Afrika. IDA menyediakan hibah dan kredit (tergantung pada kondisi umum (pdf)), dengan periode pembayaran 35 sampai 40 tahun. Sejak awal, kredit IDA dan hibah mencapai $ 161.000.000.000, rata-rata $ 7 - $ 9 miliar per tahun dalam beberapa tahun terakhir dan mengarahkan bagian terbesar, sekitar 50%, ke Afrika. Sementara IBRD menimbulkan sebagian besar dana pada pasar keuangan dunia, IDA didanai sebagian besar oleh kontribusi dari pemerintah negara-negara anggota yang lebih kaya. Dana tambahan berasal dari penghasilan IBRD dan IDA pelunasan kredit.

IDA pinjaman pendidikan alamat utama, layanan kesehatan dasar, penyediaan air bersih dan sanitasi, perlindungan lingkungan, perbaikan iklim bisnis, infrastruktur dan kelembagaan reformasi. Proyek ini dimaksudkan untuk membuka jalan menuju pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, pendapatan yang lebih tinggi dan kondisi kehidupan yang lebih baik.
Asosiasi Pembangunan Internasional (IDA) merupakan bagian dari Bank Dunia yang membantu negara-negara termiskin di dunia mengurangi kemiskinan dengan memberikan pinjaman tanpa bunga dan hibah untuk program yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kondisi kehidupan. Dana IDA membantu negara-negara tersebut menghadapi tantangan kompleks yang mereka hadapi dalam berusaha untuk memenuhi Tujuan Pembangunan Milenium. Mereka harus, misalnya, menanggapi tekanan kompetitif serta peluang globalisasi; penangkapan penyebaran HIV / AIDS dan mencegah konflik atau berurusan dengan akibatnya.

Jangka panjang IDA (streched lebih dari 35 sampai 40 tahun), tidak ada bunga pinjaman membayar untuk program yang membangun kebijakan, institusi, infrastruktur dan modal manusia yang diperlukan untuk pembangunan yang adil dan lingkungan yang berkelanjutan. Tujuan IDA adalah untuk mengurangi kesenjangan baik di dan di dalam negara dengan memungkinkan lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ekonomi mainstream, mengurangi kemiskinan dan mempromosikan akses lebih sama dengan peluang yang diciptakan oleh ekonomi growth.IDA juga memberikan hibah ke negara-negara beresiko tertekan utang.

1 komentar: